Senin, 02 Januari 2012

Commutexperience


 Seperti biasa saya selalu pulang pergi ke kampus menggunakan kereta, seringnya saya naik commuterline. Memang pulang pergi ke kampus dengan kereta lumayan capek sih dan sudah tentu nge-kost adalah pilihan yang lebih tepat apalagi jika tempat tinggal kita sangat jauh dari kampus. Tapi saya lebih memilih pulang pergi kampus menggunakan kereta karena saya suka dengan suasananya, tapi kadang malas juga kalo commuter sedang penuh-penuhnya,kita jadi tidak bisa duduk santai sambil ngobrol atau baca buku. Kadang di dalam kreta juga ada hiburannya juga loh,yaitu kadang suka ada penumpang yang tingkahnya aneh jadi kadang saya suka agak ngga sopan ketawain dia,tapi ketawanya juga ngga terang-terangan sih. Pernah saya liat perempuan,remaja sih tapi baju yang dia pake itu benar-benar ngga mecing sam kulitnya,buka menghina juga sih tapi baju dia itu emang bener-bener bikin orang yang ada sebelahnya nengok dan cekikikan. Bayangkan saja kulitnya dia yang berwarna sangat-sangat gelap memakai kaos berwana kuning cerah dan memakai legging berwarna shocking pink. Selain itu dengan naik transpotasi umum kita dapat memetik pahala seperti contohnya kita bisa memberi tempat duduk pada lansia atau ibu-ibu yang membawa anak. Jika berpergian dengan transportasi umum seperti kereta kita harus waspada terhadap orang-orang yang berada di sekitar kita, jika kawan-kawan lebih sering berpergian dengan commuter anda tidak perlu kawatir karena keamanan cukup baik, tapi anda harus sangat berhati-hati jika naik kereta ekonomi biasa, teman-teman harus waspada walaupun kereta itu sepi ataupun ramai. Berikut tips menjaga keselamatan jika naik kereta ekonomi dari saya:

·         Pertama jangan menggunakan perhiasan yang mencolok
·          jangan main hape di dalam kereta,apalagi hape anda hape model terbaru atau hape mahal
·         Jangan duduk dekat pintu khususnya perempuan,saat duduk jangan main hape atau pakai perhiasan karena biasanya jambret akan beraksi saat kreta akan meninggalkan stasiun.

·         Simpan barang berharga di tempat aman seperti tempat rahasia yang biasanya ada pada tas,jika idak ada taruh tas didepan badan anda.
·         Hati-hati saat kereta penuh,khususnya untuk perempuan karena sering terjadi pelecehan seksual..jika kereta sangat penuh sebaiknya tunggu kereta yang lebih kosong atau naik commuterline dan naik pada gerbong khusus perempuan.


Sekian pengalaman saya pulang pergi kampus dengan kereta,semoga bermanfaat untuk para pembaca J. Oh ya,jangan lupa menyebutkan tujuan saat membeli tiket agar tidak nyasar atau salah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar