Sabtu, 07 Juni 2014

Tentang Kampus D Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan kampus yang cukup besar. Kampus Gunadarma banyak terdapat di daerah jabodetabek. Orang-orang cukup mengenal kampus ini karena memiliki kuota untuk mahasiswa baru yang cukup banyak, selain itu akreditasi Universitas Gunadarma juga sudah terakreditasi  A. Di Depok sendiri terdapat empat kampus Gunadarma yang pertama adalah kampus D yang terletak di daerah Margonda sedangkan Kampus H, E, dan G terletak di Kelapa Dua. Pertama saya akan membahas Kampus D yang terletak di jalan Margonda.
Pertama yang saya ingin kritik adalah toilet kampus yang kotor, bau, dan tidak ada air karena bak airnya bocor  malah kadang pintunya tidak bisa dikunci. Menurut saya untuk ukuran kampus yang terkenal seperti Gunadarma seharusnya memiliki toilet yang bersih, toilet di kampus D jelas karena tidak dirawat oleh bagian perawatan dengan baik sehingga mahasiswa yang menggunakan pun engga untuk berpartisipasi untuk menjaga kebersihan toilet yang memang tidak terawat. Saran saya untuk masalah ini sebaiknya kampus memperhatikan kondisi toilet, walaupun keliatannya toilet bukan bagian yang mencolok dari sebuah kampus menurut saya sudah seharusnya kampus member perhatian kusus pada bagian kebersihan toilet mahasiswa. Dengan adanya toilet yang bersih terawat saya rasa mahasiswa yang menggunakan pun akan merasa nyaman dalam menggunakan toilet sehingga kita sebagai mahasiswa mau ikut merawat dan menjaga kebersihan toilet.
Kedua saya ingin mengkritik pendingin ruangan yang suka tidak berfungsi dengan baik di ruang kelas, khususnya di gedung 0. Seringkali saya ada kelas di gedung 0 ruangannya sangat pengap dan panas, hal tersebut tidak kondusif untuk belajar karena kelas sering kali diadakan pada siang hari. Ketiga saya cukup kecewa dengan fasilitas mukena yang terdapat di masjid Kampus D yang kotor dan bau. Saran saya sebaiknya ada bagian yang mengurus untuk membawa mukena-mukena tersebut ke binatu, biaya yang muncul dapat diatasi dengan patungan sukarela yang ditarik dari mahasiswi yang solat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar