Minggu, 28 Oktober 2012

Membaca , Menilai, Mengamati, Mengidentivikasi, dan Mengevaluasi Pasar




Menurut pandangan dan pengamatan saya mengenai peluang pasar di Indonesia sedang mengalami kenaikan atau bisa saya sebut sedang tren,yaitu berjualan melalui media online. Jika kita ingin membuka usaha maka kita harus bisa membaca,menilai,mengamati,mengidentivikasi ,dan mengevaluasi pasar. Seperti contoh bisnis online shop yang saya bicarakan tadi . kita sebagai pebisnis harus tau apa saja barang-barang yang sedang banyak dibutuhkan masayarakat,atau bisa juga barang apa saja yang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Setelah itu kita mengamati apakah jika kita memproduksi barang tersebut dengan cara online para konsumen dapat tertarik sehingga produk yang kita hasilkan laku atau tidak.
Pemaparan saya diatas tadi adalah pengamatan saya mengenai peluang pasar secara online berdasarkan pengalaman saya dan pengalaman orang terdekat saya. Namun jika kita ingin melihat atau meramalkan bagaimana peluang pasar yang baik yang ada di Indonesia,tentu tidaklah mudah karena terlalu banyak yang ada di Indonesia ini.
Seperti peluang pasar dalam hal kuliner, pakaian,dan acsessories, selain itu peluang pasar di Indonesia dalam hal barang-barang elektronik dan gadget kini juga sangat tinggi permintaannya.
Maka itu sebelum kita memulai bisnis kita harus membaca,menilai,mengamati,mengidentifikasi dan mengevaluasi pasar sehingga kita memiliki sasaran yang tepat dalam berbisnis,hal tersebut tentu akan memberikan banyak keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar